Wednesday, January 27, 2010

PROGRAM TAHUNAN KELAS 6 SD

Program tahunan atau Prota sangatlah penting bagi setiap guru pada jenjang pendidikan apapun,tak terkecuali pada jenjang pendidikan sekolah dasar.Bagi guru SD sangatlah penting membuat program tersebut,tetapi kebanyakan dari mereka jarang membuatnya,Program tahunan di buat pada awal tahun ajaran baru sebagai acuan pelaksanaan kegiatan yang akan berlangsung dalam kurun waktu satu tahun ajaran.

Program tahunan memuat standar kompetensi dan kompetensi dasar yang telah dipetakan pada alokasi waktu tertentu dan pada minggu ke berapa akan di laksanakan.Dengan begitu akan mempermudah guru dalam menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran.Jika anda adalah guru kelas 6 SD,maka anda dapat meng"Klik" tulisan berwarna biru di bawah ini untuk men=downloadnya :

PROGRAM TAHUNAN KELAS 6 SD

Jika anda telah mendownloadnya,maka pelajarilah terlebih dahulu file di atas dan isilah alokasi waktu dan pada minggu ke-berapa akan di laksanakan.Selamat mengerjakan dan jangan lupa tinggalkan komentar anda......Terima Kasih

73 comments:

  1. Mhon kirimkan prota utk bidangstudi bhs.jawa kls x.,lgkp dg perangkt pembljrnnya..trimaksh

    ReplyDelete
  2. tolong dong muat administrasi kelas V mulai dari program pembelajaran, RPP, Silabus

    ReplyDelete
  3. tolong sich muatin silabus,rpp,n program tahunan buat Sd kelas 6,tahun ajaran 2010/2011.

    trm kasih

    ReplyDelete
  4. matur suwun dulur prota ipun

    ReplyDelete
  5. Trima kasih atas sediaan protanya, moga amal anda akan mendapat pahala berlipat dari tuhan YME

    ReplyDelete
  6. TRIMA KASIH PAK,TOLONG RPP IPA & IPS SEMESTER I KELAS 6

    ReplyDelete
  7. Terima Kasih situs teras guru sangat membantu

    ReplyDelete
  8. trimaksih banget......untung aja saya nemuin RPP di sini.....

    ReplyDelete
  9. semoga allah membalas kebaikan bapak...amin

    ReplyDelete
  10. TOLONG DUNG, SAYA KIRIMIN RPP KELAS 2 SD.
    TAPI JANGAN YG ADA BAHASA SUNDA, KARENA SAYA TINGGAL D SUMATRA DAN YG SAYA BUTUH BAHASA LAMPUNG.

    TOLONG SEGERA KIRIM Y SAYA TUNGGU.
    MASALAHNYA SEKOLAH SAYA MAU MENGADAKAN AKREDITASI SEKOLAH, JADI SAYA HARUS SEGERA MENGUMPUL TUGAS RPP.......
    SAYA TUNGGU SECEPATNYA.

    ReplyDelete
  11. Salam kenal pak,
    Trimakasih saya sdh mendownload tulisannya.
    Dengan blog ini semoga guru Indonesia yg berada jauh di pedesaan mendapat gambaran untuk menjadi guru yg profesional(lengkap admnya).

    ReplyDelete
  12. saya senag sekali telah membaca bnyaj artikel yang ada di blog ini ... termikasih buat tuan rumah

    ReplyDelete
  13. tolong pak,minta program tahunan, promes, KKm untuk semua kelas sekolah dasar. Suwun..

    ReplyDelete
  14. Artikelnya bermanfaat sekali..,semoga karir bapak tambah maju amiin...!

    ReplyDelete
  15. terima kasih bangaet pak di jadikan pedoman sehingga bisa merancang terbaik

    ReplyDelete
  16. Makacih bgt pak...
    dgn ada'y blog ni isa jd rfrensi pas bt administrasi kelas....
    tingkatkan pak!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  17. Terima kasih,
    Sangat membantu dalam pembuatan soal dan administrasi guru kelas
    Semoga semakin tulisannya makin banyak dan bermanfaat buat orang banyak terutama guru SD
    Salam...!.

    ReplyDelete
  18. makasih atas tulisannya,udah membantu saya semoga menjadi ibadah bagi bapak

    ReplyDelete
  19. program tahunan untuk kelas 1 sd ada g?

    ReplyDelete
  20. Tolong dong kirimi soal mid semester kelas 1,2,3. ak lg butuh Makasih ya.

    ReplyDelete
  21. mohon dikirim rpp ipa kls 6 semester 1 tq

    ReplyDelete
  22. Thanks Pak...
    Numpang Download ya..
    Sukses untuk Bapak

    ReplyDelete
  23. Wah aku keetinggalan ni.... Tapi biarin, biar lambat asal dapat. he...he...he.... Maturnuwun nggih mas guru, mugi amal kasaenan panjenengan pikantuk piwales saking Allah SWT. Boten lokak malah kebak ilmunipun.

    ReplyDelete
  24. terima kasih bos tolong buat yang lebih lengkap lagi

    ReplyDelete
  25. tq bang benar2 bantu repotnya orang buat adm guru yg suangat buanyak

    ReplyDelete
  26. matur nuwun nggih rppnipun............

    ReplyDelete
  27. terimakasih mas,,,,saya merasa lebih enak berada di kelas sekarang

    ReplyDelete
  28. Maaf pak, saya mau dnk di tolongin untuk di kirimin promes kls 4,5,6 untuk smua plajaran, n prota kls 4,5, juga untuk smua pelajaran.

    ReplyDelete
  29. matur nuwon sanget Mas, kulo pun dangu dados guru anangeng dinten niki nembe ngerasaake bahagia amargi angsal " pacul ibarat pak taninipun"

    ReplyDelete
  30. makasih pak program tahunanny.
    sangat membantu nih buat kemajuan pendidikan

    ReplyDelete
  31. mksh pak,atas bantuannya,akansaya pelajari,n sy usaha laksanakan.

    ReplyDelete
  32. terima kasih pak buat program tahunannya.

    ReplyDelete
  33. Pak Hamid yang saya banggakan, Pagi ini saya telah mendownload rpp,promes, manajemen dan lain lain dari bapak,.
    Terima kasih yang tak terhingga yang dapat saya haturkan buat bapak, semoga Allah SWT selalu melimpahkan rahmatNya.
    Saya berharap pada saat saat mendatang bapak juga bisa berbagi file file baru buat kami para guru. Terima kasih pak guruku.

    ReplyDelete
  34. trims banyak ..... i like this

    ReplyDelete
  35. Bagus sekali nih boss, contoh Rpp yang pake eksplorasi, elaborasi, dan konfirmasi ada gak ???

    ReplyDelete
  36. TRIMS BANGET MAS, RPPNYA SY DONLOD. SEMOGA SLALU DIBERI RAHMAT KEJAHTERAAN DAN KESEHATAN. MAJU TRUS PENDIDIKAN DI INDONESIA !

    ReplyDelete
  37. terima kasih pak...sangat menbantu says

    ReplyDelete
  38. trima kasih, semoga sukses slalu..........!

    ReplyDelete
  39. trims,atas soal-soalnya.ini sangat membantu untuk anak-anak.tapi kalau bisa lengkap dengan jawabannya.maklum ibu rumah tangga kadan g suka salah ngasih petunjuk k anak.

    ReplyDelete
  40. maksih bos..... atas tulisanya ///

    ReplyDelete
  41. Mohon kirim Prota dan Promes Kelas 1 SD, ke email saya.
    terima kasih sebelumnya............

    ReplyDelete
  42. Tolong ya Mas...... krmkan prota tik kls 1 sd ke email saya makasih sblmnya, slm sukses selalu !

    ReplyDelete
  43. matur nuwun mas...mugi-mugi dados amal sae....

    ReplyDelete
  44. terima kasih ya pak sudah menyediakan segala jenis tugas guru.... dengan situs Bapak ini sangat membantu saya menyelesaikan semua tugas2 saya sbg guru...
    oy pk Prota untuk kelas 1 - 5 mohon d upload jga ya...
    trims...

    ReplyDelete
  45. muhammad din al ayubiFebruary 26, 2011 at 2:19 AM

    terima kasih gan saya merasa terbantu, tolong dong buatkan administrasi guru kelas yang lengkap. terima kasih banyak gan!!!!!!

    ReplyDelete
  46. makasih mas... ne ayahnya ayun butuh prota kls 6 akhirnya dapat jugaa.. good luck

    ReplyDelete
  47. Thanks berat ya mas! Semoga segala manfaat yang kami dapatkan dari mas dijadikan sebagai amal ibadah oleh Allah SWT. Amin

    ReplyDelete
  48. Trimakasih Pak ! tolong dong RPP kls 6 sd yang baru yg ada elaborasi n eksplorasinya itu . biar tambah semangat Pak!

    ReplyDelete
  49. Alhamdulillah dengan melihat hasil kerja bapak, pengetahuan sy bisa bertambah

    ReplyDelete
  50. Salam kenal pak, terima kasih....
    Saya guru SD yang ada di kota kecil di Kalbar, saya merasa sangat terbantu dengan mendownload prota dan promes dari blog bapak. Kalo bisa tolong dong pak kirimin saya rpp kelas 6 sd yang terbaru...terima kasih. ( e_man.1978@yahoo.co.id )

    ReplyDelete
  51. Sykran Kasir, Bapak tercinta. Panjenengan amat banyak membantu dan menolong kami, menjadi bahan amat berharga dlm tugas kami. Tolong juga Program Semester utnuk semua mata pelajaran Kls VI SD. Jazakumullah khairul Jaza' fiddarain. dan terima kasih

    ReplyDelete
  52. fuji_okada88@yahoo.co.idSeptember 16, 2011 at 9:56 AM

    Terima kasih Pak..

    ReplyDelete
  53. tolong donk minta Prota matematika kelas 5 sd

    ReplyDelete
  54. terima kasih ya pak sudah menyediakan segala jenis tugas guru…. dengan situs Bapak ini sangat membantu saya menyelesaikan semua tugas2 saya sbg guru…

    ReplyDelete
  55. semoa Tuhan membalas semua kebakannya

    ReplyDelete
  56. Matur nuwun, smoga dapat pahala dari Allah yang akan mengalir terus sepanjang waktu

    ReplyDelete
  57. Bagaimna caranya didownload bos

    ReplyDelete
  58. YANG KELAS 1 SAMPAI 5 ADA TIDAK KALAU ADA KIRIM KE
    IBASGOR@YAHOO.COM

    ReplyDelete
  59. Tolong sih kirimin silabus dan rpp tik klas 6

    ReplyDelete
  60. cari prota semester 2 kok gak ada

    ReplyDelete
  61. Makasih atas bantuan PROTA & PROMES nya
    GBU

    ReplyDelete
  62. mass bntu sy tuliskan program tahunan b.lampung sd donk
    trims yaa

    ReplyDelete