Friday, February 19, 2010

SOAL ULANGAN KELAS 4 SEMESTER GENAP

Soal ulangan kelas 4 SD semester 2 sebenarnya tidaklah sulit.Meskipun kurikulum sekarang,yaituKTSP,sangat padat muatan materinya dan tidak seperti kurikulum sebelumnya.Materi yang terdapat di dalamnya sebenarnya banyak di jumpai anak-anak di dalam kehidupan sehari-hari mereka.tetapi seiring berkembangnya teknologi,ketertarikan anak pada pelajaran semakin berkurang.Mereka senang menghabiskan waktunya untuk facebook,chatting dan sebagainya.Ketika anak-anak menjelajahi internet,alangkah baiknya jika orang tua maupun guru menyarankan kepada mereka untuk browsing soal-soal pelajaran sekolah.Berikut ada beberapa soal ulangan semester 2 kelas 4.Jika anda ingin mengunduhnya,silahkan klik di tulisan yang berwarna biru berikut ini :


1.IPS


A. Soal ulangan bab I Kegiatan Ekonomi


B. Soal ulangan bab II Koperasi dan Kesejahteraan Rakyat


C. Soal ulangan bab III Teknologo produksi,komunikasi dan transportasi


D. Soal ulangan bab IV Masalah-masalah sosial di lingkunga setempat


2.IPA


A. Soal ulangan bab I Gaya


B. Soal ulangan bab II Energi dan Penggunaannya


Soal Ulangan semester 2 yang dapat saya cantumkan baru sebatas pelajaran IPS dulu,pelajaran yang lain akan menyusul.Jika anda sudah mendownloadnya,anda jangan khawatir karena soal ulangan di atas juga disertai dengan kunci jawaban.

332 comments:

  1. trims pak berkat soal2 yg anda berikan saya bisa pintar

    ReplyDelete
  2. tolong dibantu soal-soal mid semester matematika kelas 4 sd ya..hee..
    makasiiii

    ReplyDelete
  3. Q IGIN ,PINTAR DAN CERDAS Q IGIN DI LATIH OLEH GURU SD KELAS 4 SURODAFI Q IGIN DI AJAR KAN BELAJAR MATEMATIKA BIAR Q BISA MENGGERJAKAN SOAL ITU Q,MOHON Q MINTA DI Q AJARKAN OLEH GURU MN AJA YA ,SOAL NYA Q IGIN PINTAR DAN CERDAS ................TERIMAKASIH DAN TOLONG Q DI BUAT KAN YA SOAL ITU ..........?????????????????

    ReplyDelete
  4. Yth. Bp. Hamid Wijaya.

    Saya adalah orang tua dari murid kls 4 SD yang saat ini juga sedang mempersiapkan untuk menghadapi ulangan tengah semester 2.
    Saya ingin men-download soal yang bapak sajikan, namun tidak berhasil. saya mohon sarannya pak window sy baru window 98. anak saya sekolah di sd di wilayah lamper kidul semarang. matur numun.

    Syahnazia

    ReplyDelete
  5. yth bp. hamid wijaya

    salut untuk sd kalicari.....sy orangtua dr anak kls 4 sd yang juga sedang mempersiapkan untuk menghadapi ulangan mid semester anak saya.
    Sy ingin mendownload soal yang bapak sajikan namun gagal.
    Mhn sarannya pak. Untuk info saja anak sy bersekolah di sd negeri di daerah lamper kidul.
    Matur nuwun.

    Salam
    Syahnazia

    ReplyDelete
  6. mati neh ulangan uts mohon do'a restunx yah thank's

    ReplyDelete
  7. Selamat pagi pak.... Saya ortu dari anak kami yang kelas 4 sd, saya ingin down load soal2 bapak tapi kok tidak bisa ya pak.. tolong minta saran dan penjelasanya apa kami harus berlangganan dulu atau kami harus reg dulu, kami ingin sangat mendapatkan soal2 bapak, mungkin kalau bapak sudih membantu mohon kirim penjelasannya ke alamat email kami

    ReplyDelete
  8. Pak Hamid, saya mau dong dikirimi soal-soal semua pelajaran untuk ujian akhir semester genap kelas 4 yang tinggal 2 minggu lagi. Kalo ada disitus dimana dan gimana downloadnya? thank. Bimo

    ReplyDelete
  9. alhamdulillah dapet juga soal2 ips semester 2 nya, minta soal tes sumatifnya dong ?

    ReplyDelete
  10. makasih soal-soalnya, yang lain ditunggu lho, kan tinggal bentar lagi lumayan buat ngajar anak-anak

    ReplyDelete
  11. makasih soal2nya,ditunggu soal yg lainnya dong.....tinggal 3 minggu lg semesterannya,,,,ayo dong!!!!

    ReplyDelete
  12. saya mau soal ujian kls 4 semester ke2

    ReplyDelete
  13. kirimkan ulangan umum semester genap kelas 4 madrasa

    ReplyDelete
  14. makasih buat latihan ulangannya ...
    keep posting !!!

    ReplyDelete
  15. Ahmad Hisni ZaeniMay 20, 2010 at 2:57 PM

    Assalamu'alaikum. Saya menghendaki buku pegangan guru mata pelajaran SBK dan Penjaskes. Mohon untuk diusahakan. Terima kasih sebelumnya. Wassalamu'alaikum.

    ReplyDelete
  16. Ma'kasih soal-soalnya, bisa membantu saya untuk belajar anak. tolong kalau masih ada waktu soal-soal mata pelajaran lain donk!

    ReplyDelete
  17. salam, saya suka dengan ulasan dan gaya penulisan anda, edukatif dan sangat menambah kasanah dunia pendidikan, semoga saya bisa mencontoh anda dalam memberikan pemikiran dan saran bagi sesama, semoga sukses selalu.
    @ beasiswa 2010 Indonesia.

    ReplyDelete
  18. saya suka soal ulangan matematika kelas 4 , saya adalah murid kelas 4 SDN Baureno 1. saya mempunyai hak untuk mengikuti ulangan semester genap atau yang dikenali dengan semester 2. karena saya mengikuti les , saya tidak akan putus asa saat mengerjakan soal-soal ulangan. terima kasih guru kelas 4 dan semua guru SDN Baureno 1 dan terima kasih untuk semua pelajaran yang telah kami pelajari. untuk sekian lainnya saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih

    ReplyDelete
  19. minta soal matamatika dan ips kls 5 donk

    ReplyDelete
  20. kenapasih gitu -gitu
    ajeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee soal nyeeeeeee

    ReplyDelete
  21. kk aku mau kan mauu ulangan akuu mau belajar tapi ga ada buku ajrin ya

    ReplyDelete
  22. diah aulia maulidinaJune 4, 2010 at 12:41 PM

    kenapa tidak ada soal matematia

    ReplyDelete
  23. diah aulia maulidinaJune 4, 2010 at 12:42 PM

    kenapa tidak ada soal matematika?

    ReplyDelete
  24. makasi bgd soal'y yah...

    ReplyDelete
  25. mana soal-soal matematikanya

    ReplyDelete
  26. saya ingin dibikinkan soal soal ujian kelas 4 karena saya sangat ingin meraih cita cita saya dan ingin sukses dimasa depan

    ReplyDelete
  27. mnt soal ulangan mtk kls iv donk????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????

    ReplyDelete
  28. mnt soal ulangan kls 5 donk ,,,,,,,,,,,kan besok mau ulangan kenaikan kls..........................................plissssssssss bangetttt ??????????????????????????.....................................................................................ok.......ok.........

    ReplyDelete
  29. mnt soal ulangan agama kristen kls 5 donk ,,,,,,,,,,,kan besok mau ulangan kenaikan kls..........................................plissssssssss bangetttt ??????????????????????????.....................................................................................ok.......ok.........

    ReplyDelete
  30. wah saya jadi bnyak au masa kecil saya soalnya kurang dengan plejaran pelajaran

    ReplyDelete
  31. minta soal ips kelas 4 semester ganjil donkkkkkk?????

    ReplyDelete
  32. Thank Bosssss ! atas soal-soalnya...smoga amal saudara di terima Allah SWT.

    ReplyDelete
  33. pak aku kasih soal yg sulit banget kelas 4 y

    ReplyDelete
  34. terima ksih pak tentang materinya

    ReplyDelete
  35. susah juga ulangan mtk................!

    ReplyDelete
  36. terimakasih pak Hamid Wijaya semoga menjadi amal baik dlm upaya pencerdasan anak-anak bangsa !

    ReplyDelete
  37. hebbabnybbyadkkaghg k
    jannhj hjjjjjagggagjkkakn mandas

    ReplyDelete
  38. makasih banget buat soal2 nya kami orang tua slalu menunggu dan berharap untuk soal2 selanjutnya...moga anak bangsa menjadi anak cerdas dan beriman ....wasalam .

    ReplyDelete
  39. mana sih soalnya?????!!!!..... kasih yang bener ....
    dimana soalnya .....?????? ...............

    ReplyDelete
  40. saya minta kunci jawaban mtk , bhs indonesia , bhs lampung , agama islam terima kasih tolong di bantu saya saya perlu banget ..................... ya tusmen ;

    ReplyDelete
  41. makasih pazti amal nya besar donk tnkz ......................

    ReplyDelete
  42. fsdbffgfddddddddddddddddddddddddddddddddddddddddddddddddddddddddddddddddddddddddddddddddddddddddddddd

    ReplyDelete
  43. thankyu.................bgd

    ReplyDelete
  44. supaya giat belajar dan tambah pintar

    ReplyDelete
  45. susah mendown load..gmn sih..

    ReplyDelete
  46. saya guru kelas 4 sd di bandung, saya ingin ngdownload soal-soal latihan dari bapak. tolong di kirim alamat sitisnya ya pk.
    terimakasih

    cev

    ReplyDelete
  47. pak hamid tolong soal bhs indonesia donk......

    ReplyDelete
  48. saya ingin ada buku soal matematika

    ReplyDelete
  49. terima kasih sekali, soal2-a banyak membantu

    ReplyDelete
  50. ya bagus juga isinya tapi harus jelas bagaimana cara kerjanya

    ReplyDelete
  51. ulangan semester kls 4 sdn bandung

    ReplyDelete
  52. tong jiga onyet maneh hayang digebukan mereun ku aing

    ReplyDelete
  53. Mtk dimana ya?????
    om... PLIZZZZ

    ReplyDelete
  54. Asslmu'alaikm.
    Pak.,.mohon saya dikirimi soal mtk, ipa, ips, bhs inggris SD semester genap kelas 3 dan 4.
    Trim ksh

    ReplyDelete
  55. Pak.,.saya ucapkan trimakasih banyak, tp tlg sgera kirim soal mtk

    ReplyDelete
  56. minta soal bahasa indonesia kls 4 !

    ReplyDelete
  57. siiiiiiiiiiiip lah! =D

    ReplyDelete
  58. tapi ngedownlodnya gmna sih?????????

    ReplyDelete
  59. ada kunci jawabanya gak??????????? :)

    ReplyDelete
  60. pak..maaf gmn cara downloadnya ko susah amat..di klik ko yg kelaur mlah beda...????

    ReplyDelete
  61. seira luph pet societyFebruary 21, 2011 at 12:27 PM

    di suruh nyari soal ipa tentang gaya ama guru! ternyata keteu web ini pazz beudz :D

    ReplyDelete
  62. Selamet malam, Pak... Pak, t'rima kasih ya, karna t'lah memberi saya kepandaian.... Tadi ada ujian di skolah semoga saya bisa dapat 100.. Thank u!!! :D :P

    ReplyDelete
  63. Selamet malam, Pak... Pak, t'rima kasih ya, karna t'lah memberi saya kepandaian.... Tadi ada ujian di skolah semoga saya bisa dapat 100.. Thank u!!! :D :P Trimss

    ReplyDelete
  64. Bener2 suangaatt trima kasiihh :)

    ReplyDelete
  65. Bener2 suangaatt trima kasiihh :) , Pak!!!

    ReplyDelete
  66. Pak, koq yg Soal IPS bab IV Masalah-masalah sosial di lingkungan setempat soalnya gax jelas???
    Soalnya ada yg titik-titik sperti gini: ...????
    Lalu, soalnya jugax gax ada kunci jawabannya loh...
    Napa jadi gitu ya, Pak????
    Tolong di jawab pertanyaan ku ini ya...
    Plizz
    Thank you!!!
    Salam dari,
    Carissa
    :D

    ReplyDelete
  67. Kox lom jwb sich??!!

    ReplyDelete
  68. sy mohon dkirimi soal2 kelas 4,5 dan 6 semester 1 dan 2 untuk latihan anak2 didik sy.mksh

    ReplyDelete
  69. makasih pak saya kelas 4 ,terimah kasih pak sudah memberitahukan ada soal ulangan kelas 4 genap

    ReplyDelete
  70. terima kasih sekali, sangat membantu anak kami mau ujian tengah semster

    ReplyDelete
  71. aku sebentar lagi mau ulangan Tematik jadi saya ingin mempelajari di sni

    ReplyDelete
  72. aku butuh UTS bhs indonesia semester genap

    ReplyDelete
  73. saya mau liat kunci jawaban bukan mau buka facebook

    ReplyDelete
  74. Tak ada yang dapat membalas semuanya apa yang telah saudara kerjakan, kecuali yang Maha SegalaNya

    ReplyDelete
  75. sangat membantu sbgai ortu trm kasih semua

    ReplyDelete
  76. salam kenal pak hamid.....
    saya seorang guru baru disalah satu sekolah dasar di daerah terpencil,saya ingin tau gmn cara dowload soal-soal bapak.....tolong infokan caranya pak.dan teman2 yang twau caranya jg tolong di kasitau ya..
    trim's......mari kita bersama sama mencerdaska anak bangsa..............SETUJU????

    ReplyDelete
  77. ah aku itu pengin pintar dalam pelajaran, aku ingin menjadi yang pertama di kelasku

    ReplyDelete
  78. hai apa kabar,minta soal ipa sama matematikanya dong,untuk aku belajar.
    ingat ya kelas lima 5


    @ @
    lia L lia
    =

    ReplyDelete
  79. tolong saya dikirimkan soal soal mid semeter genap kelas 5 sd. Terimakasih

    ReplyDelete
  80. soal yglain tolong dong????

    ReplyDelete
  81. ada donk soal ulangan sdn sukamenak subang aku mohon tolong bantu aku untuk menemukan soal b.sunda & ipa

    ReplyDelete
  82. my son says Thanks alot

    ReplyDelete
  83. kenapa sie soal ulangan susah2

    ReplyDelete
  84. pak hamid mna soal mtknya,....? makasih pak,............

    ReplyDelete
  85. mohon sy minta to soal2 kelas 4 sd semester 2////

    ReplyDelete
  86. mohon supaya anak anak diberi pelajaran tentang ilmu dasar penelitian ilmiah mengenai pemanfaatan bahan bahan alam yang tidakada di pelajaran supaya berguna bagi kehidupannya kelak

    ReplyDelete
  87. terimakasih banyak atas bantuannya..
    sayamendapat banyak soal dari website ini semogaanda selaludalam keberuntungan dan mendapatpertolongan dari allah swt

    SEKALI LAGI TERIMAKASIH....

    ReplyDelete
  88. Tolong berikan soal dan pembahasan matematika sd kls 4 semester 2

    ReplyDelete
  89. we minta soal dunk,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,...........................,,,,,,,,,,,soal kls 4 sd cepetan ya..,,,,,,, plesc,,,..

    ReplyDelete
  90. saya mintak soal matematika kls 4 semester 2

    ReplyDelete
  91. saya bleh minta' soal mtk nya kls 4 sd semester genap bleh ya pliss :D
    :)
    B:)

    ReplyDelete
  92. bleh ya pliss kmu baik deh hahahaah
    :P
    :D
    ^_^

    ReplyDelete
  93. woigiloh amak ang anjing kanciang di ang
    :P
    :D

    ReplyDelete
  94. gwa bleh mintak soal ujian semester 2 ga' pliss kmu baik deh
    :P
    :D
    :(
    :)

    ReplyDelete
  95. thank's so much. God bless you. jazakumullahu kahoiron katsiran

    ReplyDelete
  96. soal - soal yang disajikan cukup membantu anak saya yang masih duduk di kelas IV, selanjutnya agar ada soal - soal yang baru lagi

    ReplyDelete
  97. tolong biki soal kelas 4 indonesia semester 2

    ReplyDelete
  98. pak
    tlg dong soal soal semester 2 klas 4 sd semua pelajaran dan kunci jawabane

    ReplyDelete
  99. Alvina Putri CantikaApril 16, 2011 at 7:27 AM

    Kunci Jawabannya Yang Tepat Yah! :))

    ReplyDelete
  100. pak, saya sudah mendownload soal ulangan semester genap kelas 4 pelajaran ips n ipa... knp tak muncul pelajaran yg laennya ????
    tolong di munculkan smuanya pak...
    trimakasich...

    ReplyDelete
  101. setan reh engkok nyaareh soal benne cramanah be'en

    ReplyDelete
  102. Pak doakan saya ya..agar mendapat nilai yang bagus....!!!!
    ^_^ :p

    ReplyDelete
  103. iya berdoa saja aga dapat nilai yang bagus,........^_^

    ReplyDelete
  104. Kami tunggu materi selanjtnya , thnk ya atas materinya akan membantu anak kami dlm ulangan semester 2 nanti

    ReplyDelete
  105. pa.. terima kasih sekali atas soal - soalnya pasti bermanfaat untuk anak saya , semoga dengan cara ini rengking anak saya naik lagi

    ReplyDelete
  106. makasih bnget yaaaaa.............
    semoga ranking sya tetap ranking 1
    amiiiiiiiiiiiiiin.........:(

    ReplyDelete
  107. Pak minta tlg contoh soal2 ujian semster kls4..!!

    ReplyDelete
  108. Trima kasih atas soal-soalnya Pak... kami menunggu soal matematikanya ..

    ReplyDelete
  109. Trimaksh pak saya sdh mendownloads soal2 IPA & IPS minta tlg pak soal2 mapel yg lainnya dimunculin jg. Trimaksh Pak....

    ReplyDelete
  110. salam kenal pak, semoga bisa berbagi

    ReplyDelete
  111. thank very much...atas kumpulan-kumpulan soal yang di upload..semoga bermanfaat bagi qt semua dan menjadi amal baik bagi anda...jazakumullah khair...

    ReplyDelete
  112. makasih banyak tentang soalnya tapi kok yg ips masalah sosial ada yg kurang soalnya sama gak ada kunci jawabannya,,kan kalau ada ku bisa belajar

    ReplyDelete
  113. EH TAPI MAKASIH BUANYAK LHO,JAZAKUMULLAHU KHOIRAN

    ReplyDelete
  114. AKU SETUJU SAMA ...(gak tau namanya0)yg blang kallo soal ips yg masalah sosial gak ada soal maksudnya ada yg kosong tp terima kasih aku pengen pinter makasih jazakumullahu khairan

    ReplyDelete
  115. pak soal nya gimana susah ngak kalo susah bantuin ya pak he he he he he

    ReplyDelete
  116. pak soal ulangan nya susah ngak kalo susah bantuin ngerjain soal nya ya pak he he he he he :p

    ReplyDelete
  117. Pak minta tolong,soal-soal mapel kelas 4 yang lain dimunculin jg pak. Trimaksh.

    ReplyDelete
  118. pak saya mnta tolong untuk soal - soal ulangan anak kelas 4 - 6 SD.
    makasi

    ReplyDelete
  119. Alvina Putri CantikaMay 22, 2011 at 4:18 AM

    Tolong donk Pelajaran B.InggrisNya...
    :D :)

    ReplyDelete
  120. saya minta soal IPA SD semester 2 dong

    ReplyDelete
  121. makasih yang PG dong

    ReplyDelete
  122. enak ya belajar disini biar nambah pintar

    ReplyDelete
  123. terima kasih pak, saya sangat senang terhadap pemanfaatan blog yang digunakan sebagai mana mestinya... atas partisipasinya didunia pendidikan semoga amal ibadahnya diterima Allah Swt.

    ReplyDelete
  124. Tolong kirimkan soal2 ulangan umum semester genap kelas IV SD mata pelajaran Matematika,Ipa,Ips,PKn,Bhs,Indonesia.
    ke EmailKu= a.manuralimbahri_@yahoo.co.id
    terima kasih banyak sebelumya.Amien....!!!.

    ReplyDelete
  125. hy pelajaran jgn yg susah2 dyongs yh yh yh pliz dong nak jtr 2

    ReplyDelete
  126. gw nak jtr pelajaran jgn yg susah was klo susah

    ReplyDelete
  127. TERIMAKASIH. SEMOGA KEBAIKAN BAPAK DAPAT BALASAN DARI ALLAH

    ReplyDelete
  128. soal-soal klas 4 untuk matematika kpn adanya mas..

    ReplyDelete
  129. andifa anugrah putraMay 24, 2011 at 1:57 PM

    alhamdulillah allah memberi pelajaran yang baik untuk kita dan allah yang membuat kita jadi pintar sepintar ini . IPS lah pelajaran kesukaan ku!!!!!

    ReplyDelete
  130. andifa anugrah putraMay 24, 2011 at 2:01 PM

    allah maha besar

    ReplyDelete
  131. terimakasih ya pak karena sudah memberi soal kelas 4 IPS & IPA tapi kalau BI , PKN , MM kok tidak ada sih pak tetapi tidak apa kok sudah mendapat soal dan aku bisa menjadi pintar dan mendapat nilai yang bagus :D :) :O

    ReplyDelete
  132. #

    Selamat malam pak…. Saya ortu dari anak kami yang kelas 4 sd rsbi, khusus untuk 3 mapel (matematika, ipa dan ips) menggunakan bahasa inggris, saya ingin down load soal2 bapak tapi kok tidak bisa ya pak.. tolong minta saran dan penjelasanya apa kami harus berlangganan dulu atau kami harus reg dulu, kami ingin sangat mendapatkan soal2 bapak, mungkin kalau bapak sudih membantu mohon kirim penjelasannya ke alamat email kami
    #

    ReplyDelete
  133. ... .................................................................../................
    ...................................................................__/.................)
    .................................................................(_______.................
    .................................................................(_______
    .................................................................(_______..............
    ................................................................(_________.............

    ReplyDelete
  134. ala..... gak lengkap cuman ipa dan ips

    ReplyDelete
  135. Dharmesta RasenderiaMay 30, 2011 at 1:27 PM

    wah...... matematikanya kemana jalan jalan ya

    ReplyDelete
  136. Dharmesta RasenderiaMay 30, 2011 at 1:30 PM

    nggak ada matematika nggak seru

    ReplyDelete
  137. Dharmesta RasenderiaMay 30, 2011 at 1:40 PM

    Halo......................... Saya Ganteng
    hahahahahahahahahahahahahahahahahahahaha

    ReplyDelete
  138. TUJUKILAH PILIHANYANG BENAR JANGAN LAH SALAH KALAU BISA

    ReplyDelete
  139. KENAPA SIH TIDAK SEMUA PELAJARAN TIDAK DI MASUKIN SIH

    ReplyDelete
  140. tlg kirimin soal matematika kls 4 yg semester 2 ya...
    makash sebelum'a

    ReplyDelete
  141. mas, tolong kirimi soal2 untuk sd kelas 4 semester genap dunk..
    makasih sebelumnya..

    ReplyDelete
  142. terima kasih..sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  143. halo........................................saya osi ( orang sinting ) ganteng barusan keluar dari rumah sakit jiwa (sebenarnya kabur) dan yang mbaca ini setres banget seperti saya osi

    ReplyDelete
  144. iya nih cari kmn mn gk dpt sbnrnya ada di mn sih soal ulngn sd knaikan klasnya??/

    ReplyDelete
  145. sya sbnrnya ank pntar apa bkn sich..

    ReplyDelete
  146. cecilia natasya rachmanJune 3, 2011 at 12:36 PM

    minta soal kls 4 donk
    plizxzzzzz.....

    ReplyDelete
  147. soal ulangan ini membantu sy untuk tes bsk senin makasih....... :)

    ReplyDelete
  148. membantu sekali ..
    smoga sukses ..
    amin ..

    ReplyDelete
  149. aku butuh nih!soal matematika kls 4 semester 2!tlg kirimin ya!

    ReplyDelete
  150. ya .... allah berikan lah ....
    aku petunjuk untuk ujian ini ya allah ..
    mudah2 aku naik kls ya ... allah

    ReplyDelete
  151. frebyandika dwima putraJune 6, 2011 at 4:39 AM

    beri tahu don pelajaran matematika plizzzzzz

    ReplyDelete
  152. frebyandika dwima putraJune 6, 2011 at 4:44 AM

    beri soal ulangan kelas 4 donk ????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????

    ReplyDelete
  153. apa situs yg mencari soal ujian anak sd ya?

    ReplyDelete
  154. cemogaa agku bca mlakukan ulangan dengan baegg..maaf tolong soal'nya lebih banyak lagi...trimakasihh..

    ReplyDelete